Bangun Pelabuhan Internasional, Kembangkan Pertanian Berteknologi, Bangun Hotel Bintang 5 di Dumai

Ketum Santri Tani NU Bawa Investasi Rp15 Triliun untuk Kota Dumai 

Di Baca : 4785 Kali
Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama (Santri Tani NU) T Rusli Ahmad SE memboyong investor luar negeri akan tanam investasi Rp15 triliun untuk Kota Dumai, meninjau kawasan 70 hektare di Pelintung Dumai, Kamis (20/5/2021). (Foto Ist).

“Mereka menilai letak Kota Dumai yang berada di pantai timur Sumatera merupakan pintu gerbang menuju akses ke dunia internasional, di antaranya negeri jiran Malaysia, Singapura, Thailand dan negara-negara lain," terang Rusli Ahmad.

Ketum Santri Tani Nahdatul Ulama T Rusli Ahmad SE memiliki harapan melalui pelabuhan internasional yang akan dibangun di Pelintung itu dapat meningkatkan pendapatan para petani. Dia berharap dengan dibukanya akses ke dunia internasional, para petani dapat mengekspor hasil pertanian, perikanan, dan hasil peternakan, maupun produk - produk turunannya keluar negeri, dengan begitu akan meningkatkan PAD Kota Dumai melalui pajak.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pemko Dumai, sambung Rusli, nilai ekspor CPO ke luar negeri melalui Kota Dumai mencapai Rp140 triliun  per tahunnya, namun sayangnya nilai yang fantastis itu tidak masuk ke PAD Pemko Dumai.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar